Thursday, December 18, 2014

Mari Ngebut Bersama dengan 'Jaringan Baru Super Internet Cepat'


Akhir tahun ini kita menerima kejutan dari salah satu operator seluler yang baru gencar melakukan upgrade jaringan internet supaya koneksi kita menjadi Super Internet Cepat, salah satunya adalah Indosat. Indosat sekarang sedang melakukan upgrade jaringan untuk menjadi 4G.
Indosat 4G

Kami sedang mencoba pada satu tempat yang dibilang pelosok, karena sinyal beberapa operator kadang naik turun dan yang kami coba juga sama. Akan tetapi kami tetap antusias untuk
membuktikan dengan keterbatasan sinyal yang naik turun tersebut, Kami mencoba test koneksi dengan 2 perangkat tablet yang berbeda jenis dan hasilnya bisa dilihat langsung pada tabel perbedaan dibawah ini:

Uji Coba 1
(Evercoss AT1A)
Uji Coba 2
(Samsung Tab 3 Lite)







Hasil testspeed diatas dilakukan pada tempat yang sama. OOOOO.... ternyata dengan device yang berbeda hasilnya juga berbeda. 
Dengan melihat hasil yang sangat memuaskan tersebut kami tertarik untuk mencoba tethering dengan device yang kedua yaitu Samsung Tab 3 Lite.... eng ing eng hasilnya mengejutkan...

Tethering kami coba di dalam rumah, kalau uji coba yang menggunakan 4G Mark kami lakukan di luar ruangan..

Dari hasil uji coba diatas menunjukkan bahwa device atau perangkat keras harus sesuai dengan jaringan yang ada, semisal kalau jaringan seluler yang digunakan Indosat 4G ya tentunya untuk mendapatkan koneksi Internet super cepat ya semestinya kita harus menggunakan perangkat keras yang support dengan 4G, Sehingga hasil dan kecepatan bisa maksimal.
Jika keduanya sudah mendukung 4G (Hardware dan Jaringan) maka tidak perlu kita lakukan tips dan trik optimalisasi dalam perangkat lunak (aplikasi/software) untuk memanipulasi biar mendapatkan Super Internet Cepat.

Pesan:
"Untuk mendapatkan hasil maksimal Super Internet Cepat kita harus padukan antara Perangkat keras kita (smarphone atau modem) harus support dengan 4G"

Benar-benar Jaringa Baru Super Internet Cepat....

Semoga dengan bertambah cepatnya koneksi Internet di Indonesia, kita bisa bertambah pintar dan dapat bersaing secara global.... Amiiiin

Pasti dengan Super Internet Cepat akan muncul generasi-generasi yang cerdas dan smart dibidang Teknologi Informasi, dan akan banyak lagi generasi muda Indonesia yang akan menguncang dunia dan mengharupkan Bangsa Indonesia di kancah Internasional, seperti generasi IWIC 8th 2014 dan Young Innovator 2014 Indosat.

Indosat terdepan dalam teknologi komunikasi .....

Baca Test Speed di kota diartikel selanjutnya " Mari ngebut bersama dengan 'Jaringan Baru Super Internet Cepat' "